MOTOBOT SIAP KALAHKAN ROSSI ( "THE DOCTOR" VS MOTOBOT )

Perkembangan robot pengganti manusia kian melaju pesat,mulai dari robot untuk militer sampai dengan robot pelayan restoran. Tak hanya robot sedrhana, para ilmua juga terus merancang robot yang bisa berinteraksi dengan mesin dan memberi respon terhadapt lingkungan sekitar.  

(c) japan.webike.net

Banyak sekali tantangan yang ditempuh untukk menciptakan robot pengendara sehingga bisa mengaspal di jalan raya. Namun salah satu raksasa otomotive asal jepang ini berhasil mengembangkan robot yang bisa mengendarain motor secara manual.

Motobot, robot ini sempat dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015 silam. Robot humanoid (menyerupai manusia) ini memang dirancang untuk menunggangi kenderaan roda dua di atas sirkuit dengan kecepatan tinggi.

Tim Yamaha menegaskan mereka memerlukan sistim control yang akurat demi mengendalikan gerakan gerakan yang rumit pada motor. Dan akhirnya proyek yang sedang dijalankan Yamaha ini berhasil di uji coba di sirkuit. Tak tanggung tanggung, motor Yamaha R1 pun ditunggangi robot ini dalam tahap uji coba tersebut.

Walupun untuk saat ini motobot tidak bisa menyaingi pembalap professional, namun pihak Yamaha mempunyai ambisi yang sangat besar, saat bertemu Valentino Rossi  dalam tahap uji coba “saya diciptakan untuk menyusul anda” kata sang narrator dalam suara robot.


(c) ascomexx.com
Pengembangan robot ini terus dilakukan sehingga di targerkan robot ini dapat berinteraksi dan belajar menjegal lap baru. Dalam tahap awal, robot ini dirancang untuk bisa menyaingi skill Rossi dalam balapan, namun secara umum robot ini akan dirancang menyerupai robot Chappy dalam film Chappy yang dapat belajar dan berinteraksi dengan lingkungan. Namun siapkan Valentino Rossi dikalahkan oleh robot pengendara ini??

Comments

Popular posts from this blog

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah

Anggota TNI Tertembak Brimob, Panglima Minta Prajurit TNI Tidak Dendam