Laut China Selatan Kian Memanas, China Gandeng Rusia Latihan Bersama.

Sengketa laut cina selatan kian memanas, militer China dan Rusia akan menggelar latihan militer bersama sebagai latihan gabungan angkatan laut rutin pada September mendatang.


(c) viva.co.id

Latihan gabungan tersebut dilakukan bersamaan dengan memanasnya kondisi sengketa Laut China Selatan setelah sebelumnya putusan arbitrase terbaru yang telah menolak klaim China terhadap Laut China Selatan.

Juru bicara kementrian pertahanan China kolonel Yang Yujun pada kamis 27/7/2016 mengatakan bahwa latihan tersebut merupakan latihan rutin yang dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan ketangkasan kedua negara dalam menanggapi ancaman maritime. Latihan laut dan udara tersebut rencanannya akan dilakukan pada bulan September 2016.

Yang Yujun juga menegaskan jika latihan gabungan tersebut tidak menargetkan pihak pihak ketiga. Ia juga tidak mengungkapkan lokasi tertentu dalam latihan militer tersebut.

“Ini merupakan pelatihan rutin tentara kedua negara, bertujuan untuk memperkuat kemitraan China-Rusia yang sedang berkembang. Pelatihan ini tidak dilakukan untuk melawan negara lain,” ungkap Yang Yujun dikutip dari Reuters, Kamis 28/7/2016


Pada tahun lalu, China dan Rusia juga telah melakukan latihan bersama di laut Jepang dan Mediterania.  

Comments

Popular posts from this blog

Anggota TNI Tertembak Brimob, Panglima Minta Prajurit TNI Tidak Dendam

5 Makhluk ALLAH Yang Ada Di Dunia Tampa Induk (Ayah/Ibu)

Setelah ALLAH Tenggelamkan Seisi Dunia, Inilah Penduduk Pertama Kota Mekkah